About Me

Welcome

Jumat, 17 Februari 2012

POTENSI DESA


Desa Kruwisan secara geografis berada di kaki Gunung Sumbing Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Dari desa Kruwisan dapat terlihat gunung Sumbing dan Gunung Sindoro dengan jelas, di saat kabut tidak turun. Pemandangan tersebut kian indah saat matahari terbit dan terbenam. Warna asli gunung Sindoro yang kehijauan pun terlihat sangat indah kala langit cerah tak berawan. Bukan hanya pesona gunung Sindoro dan Sumbing yang bisa dilihat dari desa Kruwisan. Pesona aliran sungai yang airnya deras dan jernih pun juga dapat terlihat mengucur ke bawah menghempas bebatuan bebatuan besar dan kecil.
Sungai di Kruwisan
Sindoro dari Kruwisan

Sungai di bawah Kruwisan
Sindoro di Pagi hari Tanpa Kabut
Sumbing saat Sunset dari Kruwisan
Rasanya ridak lengkap bila menyaksikan keindahan alam dari desa Kruwisan tanpa ditemani dengan sajian kesenian yaitu berupa marching band, yang digawangi oleh salah satu kelompok pemuda desa BANSER (Barisan Anshor Serbaguna) dan sekelompok anak Madrasah. Selain itu juga terdapat kesenian tarian Kuda Lumping yang dilakoni oleh anak-anak desa Kruwisan.
Banser Marching Band
Kelompok Kuda Lumping
Marching Band Kelompok Madrasah

Jika belum cukup, kita bisa berkenjung ke ladang – ladang milik penduduk desa Kruwisan. Di desa Kruwisan, sebagian besar lahannya adalah lahan pertanian yang digunakan untuk menanam tembakau dan berbagai jenis sayuran seperti tomat, kol, kubis, bawang merah, bawang putih, wortel dan lainnya. Hal ini dikarenakan sebagian mata pencaharian penduduknya adalah petani. 
Lahan Pertanian Bawang Merah dan Kubis
Lahan Pertanian Cabe

0 komentar:

Posting Komentar